Selasa, 31 Mei 2011

REPORTER CILIK LAMPUNG POST WAWANCARAI GM PERTAMINA FRM II




GM FRM Region II Terima Kunjungan Reporter Cilik Lampung Post

Disaat terakhir masa jabatannya sebagai GM Fuel Retail Marketing Region II Sumbagsel, Haris Budiarto menyempatkan diri menerima kunjungan pihak eksternal. Akan tetapi kunjungan pihak eksternal terakhir ini terasa spesial dan sedikit berbeda karena yang datang merupakan 4 orang anak usia sekolah dasar dengan maksud mewawancara orang nomor satu di Pertamina FRM II Sumbagsel. Mereka adalah Reporter Cilik Harian Lampung Post yang sedang berusaha mengukir sejarah dengan mewanacarai 50 tokoh hebat di Indonesia.
Senyum kebahagaian terpancar di wajah para anak-anak ini karena sikap besahabat dan diterima dengan sangat baik dari Haris Budiarto beserta beberapa ti m manajemen Pertamina FRM Region II yang mendampingi seperti Ast Man External Relation, Roberth MV, Manager IT M&T Area Sumbagsel, Bambang Abiwinbanu, dan OH TBBM Panjang, Hamid Dude. Didampingi dua wartawan senior Lampung Post, wawancara dilangsung diruang monitoring MS2 IT M&T kantor Unit FRM Region II Sumbagsel, Kamis (26/5).
Para jurnalis cilik ini cukup antuasias menanyakan perihal aktivitas Pertamina di Sumbagsel bahkan tidak hanya terbatas aktivitas di pemasaran tetapi juga hingga aktivitas eksporasi dan pengolahan. Selain itu merke juga menanyakan perihal pribadi Haris Budiarto yang menurut mereka merupakan tokoh yang hebat dan patut di jadikan contoh.
Haris Budiarto sendiri menjelaskan kepada para calon reporter cilik ini setiap detil kegiatan Pertamina Pemasaran hingga produk-produk pertamina dengan bahasa yang sederhan dan mudah dimengerti oleh mereka seperti perbedaan anatara premium dengan pertamax, mengapa kita harus menggunakan pertamax, mengapa pesawat terbang menggunakan avtur bukan bensin biasa hingga pertanyaan bagaimana proses mengolah minyak mentah (Crude oil) menjadi Avtur, Kerosene, Premium maupun premium.
“Teman-teman, biasanya kita ragu-ragu dan takut ketika ingin mewawancarai seseorang yang tenar dan hebat. Semula kami juga merasa begitu. Tapi setelah kami bertatap muka langsung dengan Pak Haris Budiarto, keraguan dan ketakutan itu hilang ternyata Pak Haris Budiarto adalah orang yang sangat rendah hati dan ramah” ujar salah satu reporter cilik ketika ditanyakan pendapatnya tentang Haris Budiarto.
Reporter cilik ini sendiri merupakan program yang dijalankan Lampung Post dalam mendidik dan mengenalkan duni jurnalistik kepada generasi muda. Prestasi mereka tidak sembarangan dan hal ini terlihat beberapa tokoh besar tanah air sudah mereka wawancarai termasuk Presiden Soesilo Bamabang Yudhoyono dan Wapres Budiono.
“Kita berharap dengan kehadiran adik adik ke Pertamina, adik adik jadi lebih tahu tentang Pertamina dan apa saja yang dikerjakan Pertamina untuk bangsa ini, hal ini karena Pertamina adalah milik kita semua dan yang akan meneruskan Pertamina ke depan adalah generasi adik-adik,” pungkas Haris.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar