Minggu, 29 Mei 2011

CSR Pertamina Bangun Gedung Saka Bhayangkara Polresta Palembang






Pertamina Bangun Gedung Saka Bhayangkara Polresta Palembang

PALEMBANG. Sebagai bentuk kepedulian Pertamina akan pembinaan generasi muda, serta salah satu bentuk dukungan terhadap instansi kepolisian khususnya Resort Kota Palembang, PT Pertamina (Persero) melalui Program Bina Lingkungan membangun Gedung Saka Bhayangkara Polresta Kota Palembang. Kegiatan pembangunan gedung ini dimulai dengan seremonial peletakan batu pertama, Senin (18/4).
Dalam seremonial peletakan batu pertama tersebut hadir Kapolresta Palembang, Kombespol Cahyo Budi Siswanto beserta jajaran, HR Area Manager Region II Sumbagsel, Suparman selaku Pjs GM Pemasaran Sumbagsel beserta tim manajemen, Tim Pembina Pramuka Saka Bhayangkara dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) se-Kota Palembang.
Dalam kesempatannya Pjs GM Pertamina Pemasaran Sumbagsel, Suparman menjelaskan bantuan ini diberikan dengan tujuan agar dapat membantu upaya Polresta Kota Palembang dalam memajukan generasi muda yang terampil dan mandiri melalui kegiatan dan pembinaan gerakan Pramuka. Selain itu juga wujud kepedulian dan dukungan Pertamina terhadap kepolisian secara umum agar kepolisian semakin baik dalam pelayanan terhadap masyarakat.
“Kita juga berharap dengan adanya bantuan ini maka akan mempererat jalinan silaturahmi dan koordinasi, terutama dari sisi pengamanan, pengawasan, dan pendistribusian BBM yang tepat sasaran dan meminimalisir bahkan menghilangkan penyelewengan BBM,” ungkapnya.
Seperti diketahui bersama Kepolisian adalah salah satu garda terdepan yang bertugas tidak saja menjaga keamanan dan ketertiban hukum di masyarakat, namun juga bertugas sebagai pengayom masyarakat dan bekerja sama dengan masyarakat serta instansi ataupun lembaga yang ada untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan bagi kenyamanan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Pertamina sebagai salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang migas, sangat memahami arti dan tugas yang diemban oleh Kepolisian yang tentunya tidak mudah untuk dilaksanakan.
Sementara itu dalam sambutannya, Kapolresta Kota Palembang Kombespol Cahyo Budi Siswanto menyampaikan rasa terima kasih dari institusi Kepolisian yang dipimpinnya serta para pemuda yang tergabung dalam Pramuka Saka Bhayangkara atas dukungan Pertamina dengan dibangunnya Gedung Saka Bhayangkara ini. Ia juga menyampaikan gedung ini nantinya akan difungsikan bukan hanya untuk kegiatan Pramuka semata tetapi juga sebagai Balai Kemitraan Polri dan Masyarakat (BKPM) yang sedang digalakkan institusi Kepolisian saat ini.
“Sebagai wujud terima kasih kami, nantinya gedung ini akan kami pergunakan sebaik-baiknya serta semaksimal mungkin pemanfaatan bagi kegiatan yang berhubungan dengan kemasyarakatan, sehingga dengan semakin besarnya manfaat gedung ini maka semakin bermakna pula bantuan Pertamina bagi masyarakat, khususnya generasi muda yang tergabung dalam gerakan Pramuka dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS),” ujar Cahyo.
Gedung Saka Bhayangkara sendiri rencananya akan berdiri di lahan ±150 m2 samping timur Kantor Polresta Kota Palembang, Jakabaring. Pertamina melalui program Bina Lingkungan memberikan bantuan senilai Rp. 263.342.000 untuk pembangunan fisik gedung serta furniture dan perangkat komputer.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar