Kamis, 23 Juni 2011

Pertamina Pelumas Gathering Mekanik




Pertamina Pelumas Gelar Gathering Bersama Mekanik Se Kota Palembang

Dalam rangka membina hubungan baik dengan salah satu ujung tombak penjualan produk pelumas, Unit Bisnis Pelumas Pertamina Region II mengundang puluhan mekanik se-Kota Palembang guna mengikuti gathering di arena outbond Villa Bambu Kuning Palembang, Minggu (19/6). Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 wib ini berlangsung dengan semarak dan disambut antusias oleh para mekanik-mekanik yang berasal dari bengkel-bengkel otomotif se-Kota Palembang. Event ini dihadiri langsung oleh Sales Region II Pelumas, Budiarto Tedja dan Eryanto Soelarso selaku Asistant Manager Customer Service & Call Center.
Budiarto Tedja dalam kesempatannya menjelaskan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap para mekanik-mekanik yang memiliki peran penting dalam keberhasilan Pelumas Pertamina untuk menembus pasar dan juga dipercaya oleh konsumen loyal. Ia juga menyebut para mekanik merupakan divisi tersendiri dari marketing Pertamina meski tidak masuk dalam internal Pertamina tetapi menjadi salah satu ujung tombak utama dalam pemasaran pelumas kepada konsumen.
“Kami menyadari peranan para mekanik sebagai mitra penting Divisi Pelumas Pertamina. Dari mereka-lah para konsumen akhirnya percaya dengan memakai produk-produk Pelumas Pertamina, selain itu mekanik adalah rekan bisnis yang sangat strategis. Dari mereka-lah konsumen banyak yang menjatuhkan pilihannya kepada Pelumas Pertamina,” imbuh Budiarto Tedja.
Hal senada diungkapkan oleh Eryanto Soelarso. Ia mengungkapkan dengan pergerakan pasar pelumas yang dinamis, para mekanik saat ini tidak hanya membutuhkan ilmu teknik mekanik otomotif semata, melainkan teknik marketing dan jiwa enterpreneurship. Ia bahkan mengajak kepada para mekanik untuk senantiasa menumbuhkan jiwa enterpreneurship sehingga kedepan para mekanik bukan tidak mungkin dapat membuka bengkel pribadi atau menjadi agen pelumas Pertamina.
“Pertamina pelumas dalam hal ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung para mekanik ini, nantinya teman-teman mekanik akan tergabung dalam satu community yang akan secara bersama sama dengan Pertamina dalam mengembangkan potensi diri,” ungkapnya.
Gathering ini terbagi dalam dua sesi yakni sesi seminar motivasi dan sesi outbond. Dalam sesi motivasi, Hermansyah selaku motivator lebih memfokuskan pada bagaimana membangkitkan motivasi para mekanik untuk bisa menjadi marketing handal serta memberikan beberapa trik trik jitu dalam merayu konsumen. Hermansyah mengatakan setiap manusia di berikan kesempatan yang sama untuk sukses, yang membedakan hanya kemauan untuk menjalani proses menuju sukses tersebut.
Setelah ditempa mental dalam sesi motivasi, para mekanik mulai ditempa nilai-nilai persahabatan, kerja sama dan sportivitas serta kerja keras guna mencapai tujuan lewat berbagai permainan out bond yang disediakan seperti flying fox, tapak ban, paint ball, dan lain-lain. Terakhir para peserta berkesempatan mendapatkan door prize berupa handphone, dispenser, kipas angin dan televisi.
“Acara ini seru sekali, akhirnya sejenak kita bisa melupakan aktivitas sehari hari yang bergelut dengan mesin dan oli, khusus cara motivasi tadi membuat kita lebih bersemangat lagi dalam meningkatkan etos kerja terutama kita sekarang lebih tahu bagaimana caranya menyekinkan pelanggan tentang Pelumas Pertamina, terima kasih Pertamina semoga acara ini akan di gelar setiap tahun dengan item-item yang berbeda pula,” ujar Halim, mekanik dari bengkel di Demang Lebar Daun Palembang.**

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar