Sabtu, 17 Januari 2009

Harga Pertamax tetap di Rp.6.300,- per Liter..

Terhitung mulai tanggal 15 Januari 2009, Harga Pertamax tetap Rp.6.300,- per Liter

Seiring dengan perkembangan harga minyak mentah dunia yang tentu saja mempengaruhi harga keekonomian BBM di dalam negeri dan mengikuti kebijakan Pemerintah menurunkan Harga BBM bersubsidi, sampai saat ini Pertamina menetapkan bahwa harga jual eceran Bahan Bakar Khusus Jenis Pertamax terhitung mulai tanggal 15 Januari 2009 adalah Rp.6.300,- per liter.

Sebelumnya Pertamina menyampaikan terima kasih kepada masyarakat terutama masyarakat yang mengkonsumsi pertamax. Hal ini disebabkan saat penurunan harga BBM bersubsidi di SPBU, Pemerintah menginstruksikan kepada Pertamina agar sulai BBM di SPBU tetap terjamin dan tersedia serta lancar pendistribusiannya kepada masyarakat. Tentu saja Pertamina semaksimal mungkin berusaha untuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan Pemerintah, sehingga seluruh mobil tanki yang biasanya mengangkut BBM digunakan semaksimal mungkin untuk mensupport ketersediaan BBM dan kelancaran pendistribusiannya sampai ke tingkat SPBU termasuk menggunakan mobil tanki pengangkut Pertamax.

Pertamax merupakan bahan bakar khusus yang dijual dengan harga keekonomian atau non subsidi dan biasanya dikonsumsi oleh pengguna kendaraan bermotor dengan spesifikasi tahun pembuatan diatas tahun 2000 dan atau jenis kendaraan mewah. Desain mesin atau karakteristik kendaraan jenis baru ini membutuhkan pembakaran yang lebih sempurna dan lebih ramah lingkungan untuk dapat digunakan kendaraan bermotor agar beroperasi secara lebih maksimal.

Pertamina terhitung mulai tanggal 16 januari 2009 pagi hari telah kembali menyalurkan Pertamax ke SPBU-SPBU secara normal kembali. Terima Kasih atas pengertian dan dukungan dari masyarakat pengguna Pertamax yang telah mendukung kebijakan Pemerintah dengan lebih mengutamakan ketersediaan BBM jenis Premium dan Solar di SPBU serta bersabar untuk penyaluran Pertamax.

Pertamina Pemasaran Sumbagsel

External Relation

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar