Jumat, 08 Juli 2011

AC Milan Junior Camp, ENAM ANAK PEMENANG SELEKSI PALEMBANG MEMULAI PELATIHAN DI BALI




PERTAMINA - AC MILAN JUNIOR CAMP
ENAM ANAK PEMENANG SELEKSI PALEMBANG MEMULAI PELATIHAN DI BALI

Bali, 30 Juni 2011 – Pertamina melanjutkan komitmennya dalam rangkaian kegiatan AC Milan Junior Camp dengan melaksanakan acara puncak yaitu pelatihan intensif bagi anak-anak yang kemarin lolos pada seleksi 10 kota yaitu Jakarta (7-8 Mei), Bandung dan Pekanbaru (14-15 Mei), Semarang dan Medan (21-22 Mei), Malang dan Palembang (28-29 Mei), Balikpapan dan Makassar (4-5 Juni), dan Bali (11-12 Juni). Mulai hari Senin, 27 Juni 2011 hingga dua minggu ke depan enam orang anak yang lolos seleksi AC Milan Junior Camp Kota Palembang bersama 64 orang anak lain dari berbagai kota di Indonesia memulai kegiatan pelatihan intensif di Sanur, Bali. Dari 70 anak yang mengikuti pelatihan di Bali, akan dipilih 18 anak terbaik untuk diberangkatkan ke Milan dan mengikuti turnamen di pusat pelatihan AC Milan melawan puluhan tim AC Milan Junior Camp dari berbagai negara.
Keenam anak yang mewakili Palembang adalah: Rizki arya adiyatna Dari Kategori A (Umur 10-12 tahun), Deyan G. Aiyaksa Kategori B (12-14 tahun), Saputra Kategori B, Nanang dwi jatmiko Kategori B, M. Ridho Anugrah Oleo Kategori B dan Mulyadi Kategori C (14-16 tahun).. Mereka berkesempatan untuk menambah ilmu persepakbolaan bersama tim pelatih AC Milan dan pelatih-pelatih nasional pilihan.
Dalam pelatihan intensif ini, selain berlatih di lapangan hijau, mereka menjalani kehidupan keseharian yang teratur seperti melakukan program pembelajaran di classroom mengenai teori taktik persepakbolaan hingga pengetahuan mengenai gizi dan bimbingan konseling untuk memupuk mental pemenang.
Assistant Manager External Relation Fuel Retail Marketing Pertamina Region II Roberth MV Dumatubun saat memberikan sambutan pembukaan acara di Bali mengatakan bahwa dari kegiatan ini Pertamina sangat berharap akan muncul pesepakbola-pesepakbola handal yang dapat mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. “Kami mengharapkan partisipasi Pertamina dalam kegiatan ini dapat berbuah manis dalam pengembangan persepakbolaan tanah air di masa depan.”
Saputra yang juga salah satu anak gawang Sriwijaya FC, salah satu anak yang mewakili kota Palembang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan bagi anak-anak Sumatera Selatan menuju pentas dunia. Saputra juga meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sumsel agar dirinya dapat terpilih mengikuti program di Milan.
Bambang Sukoyono dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Usia Muda PSSI menyambut positif kegiatan AC Milan Junior Camp, dikarenakan kegiatan pembinaan seperti ini sangat membantu dalam pembentukan Timnas U-16. Bambang juga menyatakan apresiasi kepada Pertamina yang memberikan dukungan dalam penyelenggaraan AC Milan Junior Camp. “Kami mengharapkan ada BUMN-BUMN lain yang dapat mengikuti jejak Pertamina.”
Pertamina sebagai perusahaan nasional yang peduli akan perkembangan anak bangsa memiliki perhatian yang cukup besar terhadap pengembangan dunia sepakbola di tanah air. Pada tahun ini Pertamina mendukung pencarian bibit-bibit pemain sepak bola masa depan lewat program AC Milan Junior Camp. Kegiatan ini dibuka pada tanggal 7 Mei 2011 lalu oleh Menteri Negara Pemuda dan Olahraga RI Andi Mallarangeng di Jakarta didampingi oleh legenda AC Milan Daniele Massaro.
Komitmen Pertamina dalam mendukung kemajuan dunia sepakbola di tanah air tidak hanya dibuktikan lewat kegiatan ini saja namun telah dibuktikan dengan mendukung Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada event Sea Games dibulan November 2011 mendatang serta mendukung event Asian Footbal Cup (AFC) 2010 pada beberapa waktu lalu.
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai event AC Milan Junior Camp dapat menghubungi Contact Pertamina 500-000.
###
Salam,
Roberth MV Dumatubun
Assistant Manager External Relation Fuel Retail Marketing Region II
PT PERTAMINA (PERSERO)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar