Selasa, 06 Desember 2011

Penyaluran BBM Pasca SEA GAMES 2011 di Palembang Berjalan Normal

PT PERTAMINA (PERSERO)
Fuel Retail Marketing Region II
24.11.2011


Penyaluran BBM Pasca SEA GAMES 2011 di Palembang Berjalan Normal

PT PERTAMINA (PERSERO) Fuel Retail Marketing Region II Palembang dalam hal ini sebagai Perusahaan BUMN yang ditunjuk oleh Pemerintah untuk menyalurkan dan mendistribusikan BBM bersubsidi di wilayah Sumbagsel, termasuk Provinsi Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang menganggap perlu untuk memberikan klarifikasi dan informasi yang diperlukan oleh masyarakat melalui media massa untuk memberikan informasi terkini dan akurat sekaligus mengantisipasi agar tidak terjadi “Panic Buying” di masyarakat.

Pelaksanaan SEA GAMES XXVI Tahun 2011 telah selesai, dan selama pelaksanaan kegiatan tersebut, Pertamina senantiasa berkomitmen untuk terus memantau dan melaksanakan penyaluran sesuai dengan kebutuhan riil di lapangan, hal ini dapat dibuktikan dengan lancarnya pasokan BBM dan tidak adanya antrian BBM di Kota Palembang selama SEA GAMES berlangsung. Untuk itu kiranya perlu kami sampaikan beberapa hal sebagai klarifikasi dan konfirmasi informasi kepada Media Indonesia sekaligus memohon bantuan dan kerja sama dari media untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat sehingga tidak terjadi kepanikan dan opini negative yang berkembang di masyarakat..

Berikut beberapa point penting yang dapat kami sampaikan kepada Saudara untuk melengkapi dan memenuhi kaidah “Cover Both Side” dalam penulisan berita mengenai hal tersebut sekaligus sebagai klarifikasi resmi dari kami,

 Penyaluran BBM di Kota Palembang Berjalan Lancar, Kondisi Stok BBM di SPBU Normal.

1. Pasca berakhirnya SEA GAMES XXVI Tahun 2011 di Kota Palembang, Pertamina terus melakukan penyaluran sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Bahkan dapat kami sampaikan bahwa selama SEA GAMES berlangsung hingga Kamis (24/11), Supply BBM di Palembang telah ditambahkan 15% dari Kondisi Normal Harian. Rata-rata penyaluran BBM Ex Terminal BBM Kertapati pada tanggal 19 hingga 22 November 2011 dapat dilihat pada tabel berikut.

NO BBM 19 Nov 20 Nov 21 Nov 22 Nov Rata-Rata Penyaluran
1 Premium 1462 KL 1382 KL 1350 KL 1466 KL 1415 KL
2 Solar 1174 KL 1098 KL 1050 KL 1180 KL 1125 KL

2. Komitmen Pertamina untuk mengoptimalkan penyaluran dibuktikan dengan pembentukan team Satgas khusus untuk memantau kondisi penyaluran serta stok BBM selama event SEA GAMES berlangsung di Kota Palembang, Team Satgas ini beroperasi sejak 6 November 2011 hingga 25 November 2011. Hasil pemantauan team Pertamina di lapangan menunjukkan tidak terjadi kekosongan atau antrian BBM di SPBU-SPBU di Kota Palembang, penyaluran BBM tetap berjalan normal dan stok BBM di masing-masing SPBU terpantau berada pada kondisi aman.
3. Pertamina juga telah melakukan koordinasi bersama Pihak Kepolisian Polresta Palembang guna memperoleh izin Mobil Tangki Pertamina baik yang membawa BBM Bersubsidi maupun BBM Non-Subsidi agar dapat melewati Jembatan Ampera, hal ini tidak lain untuk mendukung kelancaran suplai BBM ke SPBU di dalam Kota Palembang.
4. Pertamina akan terus melakukan langkah progressive dalam melaksanakan penyaluran agar terus berjalan secara kondusif antara lain dengan melakukan komunikasi yang efektif serta monitoring stock BBM di SPBU melalui Program Monitoring Stok seperti MS2 (Management Stok SPBU). Pertamina sangat terbuka bagi masyarakat yang menemukan adanya tindak kecurangan yang dilakukan oleh SPBU-SPBU, dapat melaporkan tindakan tersebut melalui layanan Contact Center Pertamina di 500-000 atau (0711) 518500 dengan menyebutkan lokasi serta nomor SPBU tersebut.

Demikian kami sampaikan dan besar harapan kami bahwa release ini dapat menjadi acuan dan informasi untuk dimuat sebagai tanggapan kami atas pemberitaan yang dimuat. Terima Kasih.

PT PERTAMINA (PERSERO)
Fuel Retail Marketing Region II Sumbagsel
Asisten Manajer External Relation


Roberth MV

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar