Rabu, 01 Juli 2009

Harga Pertamax per 1 Juli 2009 Rp. 6.850,-


Seiring pergerakan perekonomian dunia dan fluktuasi harga minyak mentah dunia, maka Pertamina sesuai dengan penghitungan biaya produksi untuk bahan Bakar Khusus jenis Pertamax telah menentukan harga jual baru untuk Pertamax di wilayah Sumsel sebesar Rp. 6.850,- (Enam Ribu Delapan Ratus Lima Puluh Rupiah) per Liter.

Harga ini mengalami kenaikan dari harga Pertamax sebelumnya yang ada di level Rp. 6.550,- per Liter. Kenaikan harga ini diakui murni dipengaruhi dari kenaikan harga bahan baku dan biaya produksi untuk memproduksi BBK jenis Pertamax.

Pertamax sendiri memiliki RON 92 yang lebih baik dalam menghasilkan pembakaran didalam mesin dan lebih ramah lingkungan serta telah memenuhi persyaratan sebagai bahan bakar yang digunakan untuk kendaraan bermotor yang diproduksi beberapa tahun terakhir. Bahkan untuk kendaraan berkelas menengah keatas sudah menyatakan bahwa Pertamax adalah bahan bakar yang lebih cocok digunakan daripada premium.

Untuk itu Pertamina juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih memilih mengkonsumsi Pertamax daripada premium, selain lebih ramah lingkungan dan bersih serta lebih sempurna dalam pembakaran sehingga meningkatkan performa kendaraan, dengan menggunakan Pertamax masyarakat telah lebih menjaga lingkungan dari polusi dan pencemaran serta lebih penting lagi membantu meringankan beban subsidi BBM yang ditanggung Pemerintah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar