Kamis, 02 Juli 2009

GM Pertamina Pemasaran Sumbagsel, Hasto Wibowo Resmikan SPPBE PT Sumber Gas Sukses

Satu Lagi SPPBE LPG 3kg di Palembang Diresmikan

Kamis, 2 Juli 2009 bertempat di sekitaran Musi II Palembang, telah diresmikan pengoperasian SPPBE khusus LPG 3Kg. Peresmian ini dihadiri langsung oleh GM Pertamina Pemasaran Sumbagsel, Hasto Wibowo didampingi oleh Manajer Gasdom, Adi Haryono bersama dengan perwakilan Disperindag Kota Palembang dan pemilik SPPBE. Acara peresmian sendiri dimulai pada pukul 11.00 dengan tamu undangan masyarakat sekitar dan tim manajemen Pertamina.

Ali Chandra sebagai pemilik SPPBE Sumber Gas Sukses (SGS) menyatakan berterimakasih atas dukungan dan kerjasama bisnis yang berhasil bersama Pertamina dalam rangka membuka SPPBE tersebut yang kurang lebih membutuhkan waktu 1 tahun dari awal proses pendirian sampai dapat diresmikan pengoperasiannya.

SPPBE SGS sendiri berkapasitas tanki timbun sekitar 50 Metrik Ton/hari dan saat ini menyalurkan 30 Metrik Ton/hari. selisih sekitar 20 MT diharapkan sebagai investasi pengembangan kapasitas penyaluran nantinya.

SPPBE khusus 3kg ini akan melayani sekitar 40 agen LPG 3kg yang tersebar di seputaran Kota Palembang dan Sumsel dengan rata-rata penyaluran sekitar 10.000 tabung/hari.

Hasto Wibowo saat meresmikan berpesan agar segi safety dari operasional SPPBE harus menjadi prioritas utama selain prioritas pelayanan untuk penyaluran dan menjaga kestabilan suplai mengingat LPG 3kg diperuntukkan bagi masyarakat luas yang telah beralih dari minyak tanah ke gas. SPPBE juga diharapkan dapat beroperasi dengan aman dan optimal untuk melayani pengisian LPG 3kg di SUmsel.

Saat ini Pertamina membuka peluang dan kesempatan bagi pelaku bisnis dan investor untuk bekerja sama di bidang LPG. Pertamina sendiri menargetkan 5 (lima) SPPBE baru yang akan kembali dibangun untuk meningkatkan pelayanan serta mempermudah penyaluran LPG 3 kg di wilayah Sumsel. Kelima SPPBE tersebut rencananya adalah 2 SPPBE di wilayah Lahat, 1 di daerah Musi Rawas, 1 di daerah OKU, dan 1 di daerah OI.

target Konversi LPG 3kg sendiri ditargetkan rampung untuk wilayah Sumsel pada bulan Agustus tahun 2009.

pertamina mengajak dan menghimbau kepada masyarakat luas untuk menggunakan lpg karena lebih hemat, lebih ramah lingkungan, dan lebih bersih serta aman dalam penggunaan kehidupan rumah tangga sehari-hari.

Terima Kasih,

Roberth MV Dumatubun

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar