Minggu, 18 Maret 2012


Press Release PT PERTAMINA (PERSERO)
Fuel Retail Marketing Region II
17.03.2013


Pertamina Tidak Pandang Bulu
Dukung Penuh Kepolisian dan Pemerintah Daerah Berantas Spekulan BBM

PT PERTAMINA (PERSERO) Fuel Retail Marketing Region II Sumbagsel dalam hal ini sebagai Perusahaan BUMN yang ditunjuk oleh Pemerintah untuk menyalurkan dan mendistribusikan BBM bersubsidi di wilayah Sumbagsel, termasuk Propinsi Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang, menganggap perlu untuk memberikan Klarifikasi atas Pemberitaan tribunnews.com pada Sabtu (17/3) perihal “Pensiunan Pertamina Timbun BBM di Tedmond”.

Untuk itu kiranya perlu kami sampaikan beberapa hal sebagai klarifikasi dan konfirmasi informasi kepada media sekaligus memohon bantuan dan kerja sama dari media untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat sehingga tidak terjadi kecemasan dan opini negative yang berkembang di masyarakat..

Berikut beberapa point penting yang dapat kami sampaikan kepada Saudara untuk melengkapi dan memenuhi kaidah “Cover Both Side” dalam penulisan berita mengenai hal tersebut sekaligus sebagai klarifikasi resmi dari kami,

Menjelang Kenaikan Harga BBM Bersubsidi, Pertamina Menyayangkan Aksi Penimbunan Solar yang Dilakukan Pensiunan Pertamina.

1.    Maraknya pemberitaan mengenai rencana kenaikan harga BBM Bersubsidi dalam beberapa waktu terakhir, mengakibatkan timbulnya aksi panic buying di hampir seluruh wilayah di Sumbagsel, tidak terkecuali di Provinsi Sumatera Selatan. Kondisi ini senantiasa dimanfaatkan oleh para spekulan maupun pihak yang tidak bertanggung jawab lainnya untuk melakukan penimbunan BBM dengan cara pengisian berulang-ulang di sejumlah SPBU, sehingga kondisi ini berefek pada ketersediaan BBM di SPBU yang cepat terserap habis.
2.    Menanggapi adanya pemberitaan di tribunnews.com mengenai penangkapan pensiunan Pertamina yang melakukan penimbunan BBM jenis Solar, Pertamina sangat menyayangkan adanya tindakan penimbunan tersebut, terlebih karena tersangka merupakan salah seorang Pensiunan Pertamina. Namun demikian, Pertamina menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada pihak Kepolisian khususnya kepada petugas Reskrim Polsek Plaju yang telah melaksanakan penangkapan tersangka penimbun Solar tersebut.
3.    Pertamina juga menyampaikan apresiasi kepada pihak Pemda yang bersama kepolisian telah menerapkan aturan penertiban serta mengantisipasi adanya penyelewengan BBM Bersubsidi dari pihak-pihak penimbun yang tidak bertanggung jawab. Sehubungan dengan aksi tersebut, Pertamina menyerahkan proses hukum tersangka penimbun kepada mekanisme hukum yang berlaku.

Amankan Distribusi BBM Bersubsidi, Pertamina Mendukung Upaya Kepolisian Dalam Menindak Tegas Pelaku Penimbunan BBM.

1.    Maraknya aksi penimbunan BBM bersubsidi dalam beberapa waktu terakhir, Pertamina telah secara aktif berkoordinasi bersama Pemerntah Daerah setempat serta Kepolisian untuk bersama-sama mengamankan ketersediaan pasokan BBM di masyarakat.
2.    Pertamina secara tegas tidak akan bersikap pandang bulu dalam mensupport Kepolisian dalam menindak pelaku penimbunan BBM Bersubsidi.
3.    Langkah strategis juga akan ditempuh Pertamina dengan memantau setiap SPBU di wilayah tersebut agar tidak menjual BBM kepada para pembeli yang membawa jerigen. Pertamina juga menghimbau kepada pihak SPBU untuk senantiasa berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk melakukan pengawasan dan pengamanan pendistribusian BBM.

Demikian kami sampaikan dan besar harapan kami bahwa release ini dapat menjadi acuan dan informasi untuk dimuat sebagai tanggapan kami atas pemberitaan yang dimuat. Terima Kasih

PT PERTAMINA (PERSERO)
Fuel Retail Marketing Region II Sumbagsel Asisten Manajer External Relation


Roberth MV
###

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar