Minggu, 13 September 2009

PERTAMINA PEDULI DHUAFA

Pertamina Peduli Untuk Sumbagsel

412 juta dalam bentuk 4 Program sambut Idul Fitri 1430 H

 

Pertamina selaku corporate selain orientasi profit  juga berkomitmen untuk bagaimana secara terus menerus memberikan manfaat dan kontribusi yang besar kepada masyarakat luas terutama kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan.  Sebagai BUMN yang menjadi kebanggaan bukan hanya stake holder internal tetapi masyarakat Indonesia, momen Ramadhan dan hari raya Idul Fitri menjadi saat yang tepat bagi Pertamina untuk membuktikan kemanfaatannya lewat program Pertamina Peduli.

Menyambut hari raya Idul Fitri 1430 H, PT. Pertamina (Persero) Pemasaran Retail Region II menunjukkan kepeduliannya lewat berbagai bentuk berbagai program. Mulai dari bentuk pemberian bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1430 H bagi masyarakat yang kurang mampu, pemberian bingkisan khusus untuk sopir dan kenek tangki BBM, serta bantuan langsung ke panti sosial serta berpartisipasi besar dalam menyuksaeskan pasar murah yang diselenggarakan Disperindag. Total dana yang digelontorkan untuk program Pertamina Peduli di PT Pertamina (Persero) Tahun ini mencapai 2009 sebesar 412 juta.

Pemberian bingkisan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan dan diharapkan bisa menambah kebahagiaan menyambut hari kemenangan paket ini dilakukan di setiap depot utama dan kantor unit pemasaran region II.  Jumlah total paket yang dibagikan di seluruh depot (9 Depot dan 1 SPPBE) dan kantor unit sebanyak 2.000 bingkisan dengan total dana sebesar Rp 210 juta. Pemberian bingkisan ini diutamakan untuk masyarakat sekitar yang kurang mampu. Pelaksanaan pembagian sendiri digelar dimasing masing depot dan kantor Unit PT Pertamina (Persero) Pemasaran Retail Region II dengan masing masing depot mandapat 150-300 bingkisan tergantung jumlah dan kondisi masyarakat.

Dalam bingkisan yang diberikan Pertamina berisi bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, tepung terigu, dan sarden.  Khusus untuk Kantor Pertamina Pemasaran Retail Region II dibagikan sebanyak 300 bingkisan. Pelaksanaan pembagian sendiri secara simbolis dilaksanakan di kantor Kantor Pertamina Pemasaran Region II, Sabtu (12/9).

Pertamina juga memberikan perhatian dan rasa kepedulian kepada mitra kerjanya dalam hal ini sopir dan kenek mobil tanki yang sangat berjasa dalam mengantarkan BBM dan memikul tanggungjawab besar akan keamanan dan stabilitas suplai serta pengiriman yang tepat waktu. Untuk itu Pertamina juga memberikan bingkisan hari raya Idul Fitri 1430 H kepada 488 sopir dan kenek mobil tanki dengan jumlah total bantuan sebesar Rp.45.140.000,-

Tidak hanya itu dalam kesempatan kali ini juga Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina Pemasaran Retail Region II melalui Badan Amil Zakatnya (Bazma) juga menyerahkan secara simbolis bantuan 37 lembaga dengan total bantuan kurang lebih Rp 37 juta. Lembaga penerima tersebut antara lain 28 panti asuhan, 5 masjid/ langgar, da 4 sisanya dari yayasan panti jompo, Perguruan Islam, Forum Persatuan Umat Sumsel, dan satu Madrasah Tsanawiyah (MTs).

        Pertamina menyadari betul bahwa Pertamina sangat dekat dengan masyarakat dan juga Pemerintah Daerah, oleh karenanya pertamina juga berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Propinsi Sumsel dengan menyediakan beras murah sebanyak 60 Ton dan bernilai sekitar 120 juta rupiah.

             Diharapkan dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1430 H ini Pertamina dapat lebih mewujudkan kepeduliannya kepada masyarakat dan sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan harapan bahwa masyarakat dapat juga merasa memiliki Pertamina dan bekerja sama dalam rangka mengawasi suplai dan Distribusi produk Pertamina serta membantu mengamankan Pertamina sebagai asset negara dan asset seluruh masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Sumatera Bagian Selatan.**

 

Regards,

Roberth MVD

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar