Jumat, 16 September 2011

PERTAMINA PENUHI KEBUTUHAN BBM DI LUBUK LINGGAU SELAMA LEBARAN 19 SPBU AKTIF BEROPERASI (Apresiasi Dukungan Walikota dan Kepolisian)









PERTAMINA PENUHI KEBUTUHAN BBM DI LUBUK LINGGAU
SELAMA LEBARAN 19 SPBU AKTIF BEROPERASI
(Apresiasi Dukungan Walikota dan Kepolisian)


Ass.wr.wb
PT Pertamina (PERSERO) Pemasaran Sumbagsel mengucapkan Selamat Idul Fitri 1432 Hijriah, Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir & Batin kepada seluruh masyarakat Sumatera Bagian Selatan khususnya masyarakat Lubuk Linggau.

Alhamdulilah Bulan Suci Ramadhan telah kita laksanakan dengan khusyuk dan penuh berkah hingga datangnya hari kemenangan Idul Fitri 1432 H dengan bersilaturahmi dan saling bermaafan baik dengan sanak saudara maupun rekan sekerja dan lingkungan sekitar kita.

Pertamina Pemasaran Sumbagsel secara khusus juga memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan semangat, komitmen, tenaga dan kesehatan yang prima kepada seluruh pekerja dan operator Terminal BBM Pertamina Lubuk Linggau dalam menjalankan tugas dan amanah dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal dan profesional untuk tetap fokus dan bekerja keras melayani pendistribusian BBM bagi kebutuhan masyarakat secara umum dan khususnya masyarakat Lubuk Linggau pada saat arus mudik dan arus balik maupun saat merayakan Idul Fitri 1432 H.

Kebutuhan Premium Mengalami Penigkatan 7% dan Solar Turun 42%
Pertamina Pemasaran Sumbagsel telah membentuk Satgas Lebaran yang mulai bertugas dari H-10 sampai H+10 atau tepatnya 20 Agustus 2011 hingga 10 September 2011. Terminal BBM Pertamina Lubuk Linggau adalah salah satu Fasilitas Terminal BBM yang juga bertugas sebagai Satgas Lebaran untuk memantau dan mendistribusikan BBM di wilayah Lubuk Linggau dan sekitarnya agar ketersediaan BBM selama Bulan Suci Ramadhan tetap terpenuhi dan tersedia bagi masyarakat untuk beraktivitas di Bulan Suci.
Selama H-10 sampai dengan H+4 atau mulai arus mudik sampai dengan puncak arus balik di tanggal 04 September 2011 Pertamina mencatat terjadi peningkatan konsumsi BBM Bersubsidi khususnya Premium sebesar 7% (Tujuh Persen). Konsumsi harian biasa yang didistribusikan Terminal BBM Lubuk Linggau sebesar 427 KL/hari mengalami peningkatan menjadi 460 KL/hari. Sementara konsumsi Solar sendiri mengalami penurunan sebesar 42% (Empat Puluh Dua Persen). Peningkatan Premium ini lebih disebabkan pada aktivitas masyarakat terutama pada saat arus mudik dan arus balik karena Lubuk Linggau juga merupakan daerah lintas jalur Sumatera yang juga dilalui oleh pemudik dari Pulau Jawa ataupun dari Sumatera ke Jawa.
Selama ini juga alhamdulilah dari Total 19 SPBU yang ada di wilayah Lubuk Linggau tidak ada satupun yang pernah kosong / tidak memiliki stock BBM, hal ini dikarenakan pemantauan dan penertiban pelayanan yang dilaksanakan dengan kerjasama dan kordinasi antara Pertamina Lubuk Linggau dengan Pemerintah daerah dan Kepolisian setempat. Terminal BBM Lubuk Linggau sendiri juga menambah jam operasi pelayanan di terminal BBM dan meng-Stand By-kan Mobil tanki dan Crew selama 24 jam penuh untuk melayani pendistribusian BBM diluar jam operasional (06.30-17.00) dalam kondisi Accidental.

Pertamina Mengucapkan Terima Kasih atas Dukungan dan Kordinasi dari Pemerintah Daerah dan Kepolisian wilayah Lubuk Linggau.
Pertamina Pemasaran Sumbagsel melalui Pertamina Lubuk Linggau juga mengucapkan Terima Kasih dan Apresiasi Positif kepada Bapak Walikota Lubuk Linggau serta jajaran Kepolisian Lubuk Linggau yang telah turut mewujudkan ketertiban penyaluran BBM di SPBU di wilayah Lubuk Linggau sehingga tidak terjadi penyaluran BBM Bersubsidi yang salah sasaran dan menyebabkan kelangkaan BBM yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat.
Pemerintah Daerah Lubuk Linggau mengeluarkan aturan agar SPBU tidak melayani pembelian BBM menggunakan jiriken dan kendaraan dengan tanki BBM modifikasi yang dapat menyebabkan kekurangan BBM di SPBU. Walikota Lubuk Linggau secara langsung juga menginstruksikan kepada Aparat Kepolisian untuk melakukan pengamanan dan penertiban penyaluran BBM agar tepat sasaran.

Demikian beberapa strategi dan langkah-langkah antisipasif konkrit yang telah dilaksanakan dengan berkordinasi dengan berbagai pihak terkait dalam rangka mengamankan kebutuhan BBM Bersubsidi dalam rangka Idul Fitri 1432 Hijriah agar masyarakat dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1432 H dan melakukan perjalanan menemui keluarga dan handai taulan di kampung halaman tanpa kesulitan untuk mendapatkan BBM.


PT PERTAMINA (PERSERO)
Fuel Retail Marketing Region II
Ast. Man External Relation

Roberth MV Dumatubun

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar