Sabtu, 13 Juni 2009

Program Pertamina Goes To Campus ke Politeknik Unsri Palembang

PERTAMINA GOES TO CAMPUS (PGTC) POLITEKNIK UNIVERSITAS SRIWIJAYA PALEMBANG Berikan Beasiswa dan Pelatihan

Komitmen Pertamina kepada dunia pendidikan tidak hanya ucapan belaka, Pertamina sangat serius dalam memantau dan mengikuti perkembangan dari setiap langkah baru dalam dunia pendidikan. Perkembangan jaman sekarang ini sangat erat kaitannya dengan pendidikan, sebab pendidikan adalah hal utama yang diperlukan untuk menjalani hidupnya dan mengatasi segala masalah serta untuk semakin menyempurnakan kehidupannya. Tentu saja Pertamina juga menjadi yang terdepan dalam memberikan bantuan serta kontribusi positif bagi perkembangan dunia pendidikan di Indonesia sebagai wujud komitmen serta keseriusan Pertamina.
Pada hari ini 15 Juni 2009, belum lama setelah peresmian Gedung Graha Pertamina di Universitas Sriwijaya Indralaya, Pertamina kembali melaksanakan Program Pertamina Goes To Campus di Kampus Politeknik Universitas Sriwijaya Palembang. Hal ini menunjukkan betapa besar keseriusan Pertamina dalam ikut memajukan dunia pendidikan di wilayah Sumatera Selatan khususnya. Acara Pertamina Goes To Campus (PGTC) secara langsung dibuka dan diresmikan oleh GM Pertamina Pms. BBM Retail Reg. II selaku GM Ambassador, Hasto Wibowo bersama Direktur Politeknik Universitas Sriwijaya Rd. Kusumanto, ST. Di Aula Politeknik Universitas Sriwijaya.
Setelah melalui proses penjajakan dan pertemuan dengan Direktur Politeknik Universitas Sriwijaya, Rd Kusumanto,ST beserta jajarannya, program Pertamina Goes To Campus (PGTC) berhasil dihelat dengan peserta yang tidak sedikit jumlahnya. Program PGTC sendiri diisi dengan beberapa kegiatan yang positif natara lain :
1. Dari Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), Pertamina memberikan beasiswa sejumlah Rp. 57.600.000,- (Lima Puluh Tujuh Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) kepada 96 mahasiswa Polsri yang berprestasi setelah melewati tahap seleksi dari Polsri.
2. Pelatihan Mekanik / Perbengkelan Otomotif yang diikuti oleh 139 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan tenaga pengajar jurusan teknik mesin. Pertamina mendatangkan instruktur pelatihan mekanik tersebut langsung dari Asosiasi Instruktur Otomotif Indonesia (AIOI) yang akan memberikan pelatihan selama 3 (tiga) hari dan memberikan sertifikat resmi yang sangat berguna nantinya untuk mencari pekerjaan bagi mahasiswa yang telah lulus dan pengakuan secara nasional bagi para pengajar ataupun apabila membuka usaha otomotif di kemudian hari.
3. Pertamina juga memberikan Pelatihan Wirausaha Pelumas bagi para peserta untuk melatih dan mempertajam wawasan, ilmu, serta insting berwirausaha atau biasa dikenal entreupreneurship. Sehingga nantinya mahasiswa tidak saja bergantung dengan mencari pekerjaan namun juga mampu menciptakan lapangan kerja sehingga sesuai dengan anjuran Pemerintah untuk menambah lapangan kerja dengan berwirausaha.
4. Pertamina bekerjasama dengan Polsri juga meresmikan Branding Bengkel Enduro di workshop Teknik Mesin Polsri, dan untuk kedepannya akan dijajaki Koperasi Polsri untuk menjadi outlet Pelumas Pertamina.
Kegiatan seperti PGTC di lingkup dunia pendidikan khususnya di wilayah operasi Pertamina Pemasaran Sumbagsel tidak hanya baru kali ini saja, Pertamina juga melaksanakan program sejenis di Propinsi Lampung dan telah berlangsung setiap tahunnya dan diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Pertamina berharap agar dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dan semangat bagi masyarakat pendidikan umumnya dan mahasiswa khususnya untuk semakin aktif dan kreatif dalam menuntut ilmu serta menjadikan generasi muda Indonesia menjadi generasi yang matang dan terampil untuk menjadi penerus bangsa dan membawa Indonesia menjadi negara yang sejajar bahkan menonjol di mata dunia. Hal ini sejalan dengan tujuan Pertamina menjadi sebuah perusahaan yang berkelas dunia / World Class Company. Terima Kasih.

PT PERTAMINA (PERSERO)


External Relation Pms. BBM Retail Region II


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar